morley
test

Distibutor CCTV Panasonic Indonesia| Paket CCTV Murah| Cctvecoplus.com
Selamat Berbenja, Kami Distributor Produk Terjangkau CCTV IP CAMERA - AKSES KONTROL - FIRE ALARM - INTRUSION ALARM - FINGERPRINT - INSTALLATION - PANEL DISTRIBUTION ELECTRICAL - NETWORK
News
21 Juli 2017
Kualitas CCTV Panasonic HD Megapixel
CCTV Panasonic sudah ada dari beberapa tahun yang lalu dan bukan pemain yang baru di bidangnya Saat ini CCTV Panasonic versi analogue sudah mengeluarkan HD dengan kemampuan 1 Megapixel - kualitas lebih baik tapi dengan harga ekonomis Sering kali CCTV panasonic 1 Megapixel di bandingkan dengan cctv 2 Megapixel merk lain yang non branded , dimana harga relatif lebih murah - hasilnya lebih bagus cctv panasonic . Kenapa bisa seperti itu ?? detail

15 Juni 2017
Perbedaan Kartu Proximity dan Kartu Mifare
Perbedaan Kartu Proximity dan Kartu Mifare,Kartu RFID / Proximity Kartu Proximity atau Prox Card adalah,Kartu Mifare Sejenis kartu semi konduktor detail

27 Februari 2017
Pembaca UHF Long Range RFID Bawa Kontribusi untuk Aplikasi Industri
Saat ini, Bagaimana untuk mencapai manajemen industri yang efektif tidak lagi pertanyaan bahwa sebagian besar konsumen bergulat dengan sejak DAILY RFID telah merilis kinerja tinggi UHF Long Range RFID pembaca pasif dengan standar industri yang panjang jarak baca, mulai dari maksimal 15 m untuk minimum 8m detail

6 Desember 2016
Keuntungan Membeli Kamera CCTV Panasonic Dari Zennos Security
Anda perlu alat pengaman agar anda tidak menjadi korban pencurian, kekerasan atau tindakan kejahatan lainnya di rumah, kantor, toko, gudang atau pabrik anda. Semakin lama semakin banyak masyarakat Indonesia yang membeli dan memasang kamera CCTV Panasonic karena mereka tahu kegunaan dari kamera CCTV Panasonic. detail

» index berita
Others

Cerita Lucu Soal Kartu Akses Kontrol


20 November 2016

Ditulis oleh Richard Nata

Cerita lucu soal kartu akses kontrol ini adalah ditulis berdasarkan sebuah kisah nyata yang benar-benar terjadi di dunia nyata. Jadi bukan terjadi di dunia fiksi, dunia film, dunia maya apalagi di dunia dongeng. Ha...7x

Agar ceritanya menjadi menarik maka penulis bercerita dengan gaya seperti orang yang sedang berstandup comedy atau gaya seorang penulis cerpen. He...7x

Ceritanya di mulai dengan ada seorang miskin yang tinggal di daerah Kalimantan. Sebut saja namanya Hoki. Saat ia miskin, banyak orang yang suka menghinanya. Hoki merasa sakit sekali hatinya saat dihina oleh banyak orang. Sehingga ia suka menyanyikan lagu, “Sakitnya tuh di sini. Sambil menunjuk ke dadanya”. Ha...7x

Karena merasa sakit hati, maka Hoki bercita-cita untuk menjadi seorang yang kaya. Ia berdoa kepada Tuhan agar diberkati berlimpah sehingga ia bisa menjadi orang yang kaya, sesuai dengan arti namanya Hoki, yaitu beruntung.

HOKI artinya adalah sebuah keberuntungan atau nasib yang baik.

Benarlah kata pepatah yang mengatakan kalau hidup itu seperti roda, kadang kita ada di atas, kadang kita ada di bawah.

Tuhan rupanya mendengarkan doa dari Hoki. Kebetulan Hoki berbisnis batu bara. Kebetulan pula harga batu bara sedang meroket tinggi. Akibatnya apa? Kebetulan pula Hoki mendapatkan untung besar. Jadi kebetulan pula Hoki menjadi orang kaya baru.

Sebagai mantan orang miskin yang mendadak kaya, Hoki lalu menjadi hedonisme. Sebagai seorang hedonisme maka Hoki menghambur-hamburkan uangnya sesuka hatinya. Yah harap maklum karena uang dari si Hoki ga ada nomor serinya.

Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan. Hedonisme merupakan ajaran atau pandangan bahwa kesenangan atau kenikmatan merupakan tujuan hidup dan tindakan manusia.

Dengan memakai uang yang ga ada nomor serinya, bercanda deh. Kalau ga ada nomor seri kan namanya uang palsu. Dan uang palsu yah ga laku lah dipake buat belanja. Ha...7x

Maksud dari uang yang ga ada nomor serinya adalah uangnya banyak sekali. J

Dengan uang yang banyak maka gaya berpakaian Hoki segera berubah. Cara makannya juga berubah.

Jika sebelumnya Hoki kalau makan ngirit, ya iyalah pan masih miskin. Ntar mau bayar pake ape? Sekarang Hoki suka makan di restoran-restoran yang mewah. Makannya juga ga kira-kira. Sekali pesan makanan maka pesanannya selalu dalam jumlah yang sangat banyak.

Inilah pesanan makan Hoki saat makan, ayam seekor, ikan sekilo, udang sekilo, kepiting sekilo, dll. Pertanyaannya sekarang adalah apakah Hoki mendadak menjadi rakus? Apakah ia seorang diri bisa menghabiskan semuanya itu? Kedua jawaban dari pertanyaan di atas adalah tidak.

Hoki tidak menjadi rakus. Ia tidak menghabiskan semua makanan yang dipesannya alias menjadi rakus. Ia hanya ingin menunjukkan kepada dunia kalau ia bisa menghabiskan uang beberapa ratus ribu sampai beberapa juta hanya dengan sekali makan saja. Oleh karena itu ia merasa sangat bangga sekali pada saat makan.

Kemana-mana Hoki sekarang mengendarai mobil mewah. Hoki senang berjalan-jalan keliling kota dengan mobil mewahnya. Sayangnya Hoki hanya berjalan-jalan di dalam kota saja dan sekali-kali ke luar kota. Padahal uangnya banyak.

Suatu hari ia bertemu dengan teman lamanya. Sebut saja namanya Budi. Setelah mengobrol ke sana kemari, Budi lalu menertawakan Hoki.

“Percuma lu punya duit banyak kalo cuma jalan-jalan ke luar kota aja”, kata Budi sambil tertawa.

“Emangnya gue mesti kemana?”, tanya Hoki.

“Ke Singapur kek, apa ke Hongkong kek”.

“Oke. Siapa takut?”.

“Terus jadinya kemana?”

“Ke Singapur dulu de, yang lebih deket”.

“Kalo begitu gue ikutan yeh. Cuma jangan lupa, bayarin. Oke?”

“Ya, ga enak buntutnya. Tenang aja bos, I bayar semuanya, you cuma tinggal ambil koper dan siapin pasport aja”.

“Oke, bos. Terus kapan kita berangkatnya?”

“Sabtu ini gimana? Bisa kan?”

“Bisa dong. Deal yah”.

Alkisah Hoki dan Budi, temannya, bersama keluarga pergi ke Singapura. Mereka menginap di hotel berbintang lima. Sesampainya di hotel mereka check in, lalu mereka pergi ke kamarnya masing-masing.

Saat naik ke lift, Hoki yang memencet tombol lift.

“Wah, liftnya rusak nih. Liatin aja ga mau jalan. Hotel bintang lima kok liftnya rusak, Payah nih hotel”, kata Hoki dengan kesal.

Budi menertawakan Hoki.

“Santai aja Hok. Liftnya ga rusak kok. Lu mesti pake kartu akses kontrol dulu, baru liftnya bisa jalan”, kata Budi sambil menerangkan.

“Kartu akses kontrol? Apa sih kartu akses kontrol itu?” tanya Hoki.

“Panjang kalo dijelasin. Mana kartu yang dikasih tadi?”

“Ini. Emang buat apaan sih?”

“Lu pencet-pencet sampe budek juga liftnya ga bakalan bisa jalan. Liftnya baru bisa jalan kalo lu ude pake kartu akses kontrol ini”.

“Oh gitu yeh. Parah lu. Masa gue disumpahin jadi budek sih?”

“Masa gitu aja marah sih. Bercanda tau”.

Setelah menggunakan kartu akses kontrol maka liftnya bisa jalan. Lalu mereka pergi ke kamarnya masing-masing.

Saat Budi akan masuk ke kamarnya, mendadak Hoki memanggilnya.

“Bud, tukeran kamar yuk”, kata Hoki.

“Emangnya kenapa?” tanya Budi.

“Pintu kamar gue rusak Bud”.

“Ya ampun. Pintu kamar lu ga rusak kok. Pintu kamar lu baru bisa dibuka kalo lu pake kartu akses kontrol yang tadi”.

“Oh gitu yeh. Oke de. Thank you Bud”.

CardLock Hotel

Sumber gambar: http://www.virmansyah.info/2016/03/6-hal-yang-perlu-kamu-ketahui-sebelum-menginap-di-hotel-berbintang.html

Setelah itu mereka berdua, bersama dengan keluarganya berkeliling-keliling Singapur sampai puas. Setelah malam hari, barulah mereka kembali ke hotel.

Saat ada di depan kamar hotel, Budi meledek Hoki.

“Pintunya ga rusak lagi kan, Hok?”

“Yah ga lah. Masa lu meremehkan gue sih”.

“Kalo begitu gue langsung mandi terus tidur yeh”.

“Oke”.

Mereka berdua, bersama dengan keluarganya, lalu masuk ke dalam kamarnya masing-masing. Lalu pintu ditutup.

Keesokan harinya, Budi dan Hoki bertemu di ruangan makan.

“Lu kenape Hok? Muka lu ditekuk terus dari tadi. Asem banget sih?”

“Nanti siang kita check out yeh Bud. Kita pindah ke hotel yang laen aja”.

“Emangnye kenape?”

“Abis hotelnya payah de. Masa sih mati lampu. Bintang lima kok mati lampu. Pake genset kek biar ga mati lampu. Rumah gue aje pake genset. Jadi rumah gue ga pernah mati lampu. Masa hotel bintang lima kalah sih sama rumah gue? Mana mati lampunya ampe pagi lagi”

“Mati lampu. Masa sih? Kok di kamar gue ga mati lampu?”

“Oh gitu yeh. Kalo gitu kemarin bener de. Seharusnya kita tukeran kamar aja”.

Budi lalu tertawa.

“Kok lu ketawain gue sih? Bukannye prihatin liat gue kesusahan begini. Dari kemarin gue belom mandi. Ke WC aja gue mesti jalan sambil ngeraba-raba”.

Mendengar itu Budi ketawa lagi.

“Gimane sih lu Hok. Lu kan punya HP. Pan lu bisa nyalain lampu HP. Jadi lu jalan ga perlu ngeraba-raba lagi”.

“Oh iye gue lupa. Kok kemarin gue ga kepikiran pake HP yeh”.

“Kamar lu ga mati lampu, kok Hok. Lu aja yang lagi kurang beruntung”.

“Oh gitu yeh. Kalo ga mati lampu, kok gue ude cetak cetek, cetak cetok beberapa kali tapi lampu masih ga nyala-nyala”.

“Gimane kalo ternyata kamar lu ga mati lampu? Traktir gue jalan-jalan ke Hongkong yeh?”

“Enak di lu, ga enak di gue dong kalo begitu. Lampunye kan ude nyala sekarang. Kemarin mati lampu. Sekarang kan ude nyala”.

“Ga kok. Dari kemarin juga ga mati lampu. Sekarang juga ga mati lampu. Yang namanya hotel bintang lima pasti pake genset lah. Masa sih, rumah lu aja pake genset, hotel kok ga pake. Jadi kalo mati lampu maka genset otomatis nyala. Makanye hotel bintang lima ga pernah mati lampu”.

“Iye, hotel bintang lima yang laen. Hotel yang ini ga. Buktinye. Semaleman kamar gue mati lampu”.

“Gimana sih lu. Orang dibilangin kamar gue ga mati lampu kok. Masa sih kamar gue ga mati lampu, trus kamar lu mati lampu?”

“Kalo gitu lampu kamar gue lagi korslet kali, makanye ga bisa nyala”.

“Lampu kamar lu ga korslet kok. Percaya de sama gue”.

“Caela. Dibilangin ga percaya amat sih. Kamar gue mati lampu. Bukan Cuma lampunye yang mati, kulkas juga mati kok”.

Sambil makan mereka berdua ngobrol ngalor-ngidul ke sana kemari. Setelah makan, mereka kembali ke kamarnya. Tapi Budi ga masuk ke kamarnya, tapi ikut masuk ke kamar Hoki.

Sesampainya di dalam kamar, Budi mengajak Hoki ke tempat saklar lampu. Budi memita Hoki untuk menekan saklar lampu.

“Busyet dah. Lampunye masih belom nyala. Kita tukeran kamar aja yah Bud”.

“Ga usah Hok. Lampu ini ga bakalan bisa nyala kalo lu ga pake kartu akses kontrol. Sekarang mane kartu akses kontrol lu?”

Hoki lalu menyerahkan kartu akses kontrol yang disimpan di kantong kemejanya.

Budi lalu memperlihatkan bagaimana cara mempergunakan kartu akses kontrol kepada Hoki.

“Nah, sekarang Hok, coba de lu nyalain lampu dan lu buka kulkas”.

Saklar lampu ditekan Hoki dan lampu langsung menyala. Hoki juga membuka kulkas dan kulkas sudah hidup.

“Iye. Bener lu Bud. Ternyata kamar gue ga pernah mati lampu”.

“Untung aja gue ikut ke Singapur Hok. Coba kalo gue ga ikutan. Lu tiap hari bisa pindah hotel karena kamar lu tiap hari mati lampu”.

Mereka berdua lalu tertawa bersama.

Hotel Switch

Sumber gambar: http://www.virmansyah.info/2016/03/6-hal-yang-perlu-kamu-ketahui-sebelum-menginap-di-hotel-berbintang.html

“Kalo gitu, jadi dong Hok, minggu depan lu traktir gue ke Hongkong?”

“Oke. Siapa takut?”

 “Ga de. Gue Cuma bercanda aje kok. Minggu depan gue mesti ke kondangan. Ada yang merit”.

“Ya ude. Kalo gitu lu atur aja. Kapan lu ada waktu, kita jalan-jalan lagi ke Hongkong. Gue yang traktir”.

“Serius lu?”

“Ga de. Gue Cuma bercanda aje kok”.

Mereka berdua lalu tertawa lagi.

“Kalo yang ini gue serius banget Bud. Gue tengkyu banget sama lu. Bener de kata lu tadi. Kalo ga ada lu maka gue tiap hari bisa pindah hotel karena kamar gue tiap hari mati lampu”.

Mereka berdua lalu tertawa lagi.

“Iye. Gue tahu. Lu mah mampu kalo disuruh tiap hati pindah hotel. Abis uang lu ga ada nomor serinye sih”.

“Ah. Bisa aje lu Bud. Lagian gue kan ga pake duit. Gue pake kredit card lagi”.

“Yang penting mah, inget yeh Hok. Kalo nginep di hotel, kartu akses kontrol jangan lupa dipake. Jangan dikantongin terus”.

“Ah. Bisa aje lu Bud. Cuma jangan bilang siapa-siapa yah, kalo gue ngalamin mati lampu semalam”.

“Oke coy. Tenang aje de. Rahasia lu aman sama gue kok. Gue ga bakalan bilang sama siapa-siapa de. Paling gue cuma cerita ke temen-temen kita aje, si Rio, Anton, Hendra, Dedi, Edi, Martha, Dede, Ade, Jafar”.

 “Wah kalo gitu mah sama juga boong. Sama juga lu ngomong ke seluruh dunia”.

“Ga de. Bercanda kok”.

“Iye. Gue tau”.

 

Berdasarkan kisah nyata di atas, sebenernya mah ga nyata-nyata amat sih, soalnya penulis juga melebih-lebihkan alur ceritanya. Yah, harap maklum. Soalnya kisah nyata yang benar cuma ada OKB (orang kaya baru) yang ga tahu cara menggunakan kartu akses kontrol saat menginap di hotel bintang lima.

Doi ga tahu kalo naik lift harus pake kartu akses kontrol kalo ga liftnya ga mau naik ke atas. Doi juga ga tahu kalo masuk ke kamar harus pake kartu akses kontrol kalo ga yah ga bisa masuk ke dalam kamar lah. Dan yang terakhir adalah doi juga semalaman mati lampu karena ga tahu kalo buat nyalain lampu mesti pake kartu akses kontrol.

Loh kok ceritanya sama? Yah iye lah. Namanye juga kisah nyata. Yang beda cuma jalan cerita dan percakapannya aja kok.  He...7x

Tambahan dari penulis.

Khusus untuk hotel maka kartu akses kontrol lebih dikenal dengan nama CardLock Hotel.



Baca juga
  » 21 Juli 2017
Kualitas CCTV Panasonic HD Megapixel
CCTV Panasonic sudah ada dari beberapa tahun yang lalu dan bukan pemain yang baru di bidangnya Saat ini CCTV Panasonic versi analogue sudah mengeluarkan HD dengan kemampuan 1 Megapixel - kualitas lebih baik tapi dengan harga ekonomis Sering kali CCTV panasonic 1 Megapixel di bandingkan dengan cctv 2 Megapixel merk lain yang non branded , dimana harga relatif lebih murah - hasilnya lebih bagus cctv panasonic . Kenapa bisa seperti itu ??

  » 15 Juni 2017
Perbedaan Kartu Proximity dan Kartu Mifare
Perbedaan Kartu Proximity dan Kartu Mifare,Kartu RFID / Proximity Kartu Proximity atau Prox Card adalah,Kartu Mifare Sejenis kartu semi konduktor

  » 27 Februari 2017
Pembaca UHF Long Range RFID Bawa Kontribusi untuk Aplikasi Industri
Saat ini, Bagaimana untuk mencapai manajemen industri yang efektif tidak lagi pertanyaan bahwa sebagian besar konsumen bergulat dengan sejak DAILY RFID telah merilis kinerja tinggi UHF Long Range RFID pembaca pasif dengan standar industri yang panjang jarak baca, mulai dari maksimal 15 m untuk minimum 8m

  » 6 Desember 2016
Keuntungan Membeli Kamera CCTV Panasonic Dari Zennos Security
Anda perlu alat pengaman agar anda tidak menjadi korban pencurian, kekerasan atau tindakan kejahatan lainnya di rumah, kantor, toko, gudang atau pabrik anda. Semakin lama semakin banyak masyarakat Indonesia yang membeli dan memasang kamera CCTV Panasonic karena mereka tahu kegunaan dari kamera CCTV Panasonic.

  » 13 November 2016
CCTV Panasonic Membuat Karyawan Anda Bekerja Lebih Baik
pemasangan cctv PANASONIC bisa mencegah pencurian di kantor, toko /rumah anda. pemasangan cctv PANASONIC memantau selama 365 hari setahun. cctv panasonic

Search
Search:
Product Scroller
Information
Pembayaran
BCA

BCA
Ong Novi Yanti
2684 048 634


MANDIRI

MANDIRI
Ong Novi Yanti
117 000 608 3745


D200 IP Camera

IP Camera 2.4 Megapixel premium Dome IR


P200 IP Camera

IP Camera Bullet 2.4 Megapixel Outdoor


kartu

Em Thin Card  @ Rp 5,000


NAC

NETWORK ACCESS CONTROL ECOPLUS


HD CCTV MEGAPIXEL

HD CCTV MEGAPIXEL


KANOPI

KANOPI BESI ALDERON


MIFARE

MIFARE CARD WITH SERIAL NUMBER


logo suprema

biolite

CCTV PANASONIC | CCTV HD ANALOGUE | INTRUSION ALARM | AKSES KONTROL  |FIRE ALARM SYSTEM | INTERIOR DESIGN | PUBLIC ADDRESS BOSCH


Toko Online